WORK

Pengalaman pertama kali gw kerja adalah ketika gw baru bener-bener lulus SMA dan pada saat itu belum mulai kuliah, jadi gw pertimbangkan untuk kerja aja dulu…kan lumayan 2 bulan belum mulai kuliah tapi dapet duit..!kebetulan kk gw  si Mba Desma waktu itu punya pacar yg namanya Fahmi (sekarang mantan) dan pada saat itu bang Fahmi kerja di Hypermart lippo karawaci tapi gw ga tau dia bagian apa,, !!ketika lulus interview dua kali mulailah gw di telpon kerumah dah dikasih tau HRD bahwa gw diterima kerja di Hypermart, tapi karna gw masih awan dunia kerja jadi gw belum punya bayangan kerjaannya tuh ngapain, yg gw pikirin tuh yg namanya kerja pasti diruangan, ada AC n komputer namun dengan perlahan gw sadar kalo kerja di Hypermart yaa udah pasti jadi pekerja yang sering gw liat di Hypermart salah satunya adalah kasir..!Hari Pertama kerja gw di posisikan di tempat penitipan barang Hypermart Lippo Karawaci, detik itu juga gw deg-degan dan berfikir takut temen gw ada yang liat dan nitip barang ke gw -__-

“Perlu di ingat ketika semalam, sehari sebelum kerja dipagi hari gw kecelakaan motor di Pasar Baru, gara-gara helm si Mario (Codet) jatoh dan kebetulan motor gw dibelakangnya jadi ga sengaja kelindes tu helm dan gw jatoh dari motor ke tepi jalan..! Bonyok lah dengkul gw”

Akibat dari kecelakaan itu gw susah untuk jalan pada saat hari pertama kerja….!di hari itu juga ngerasa asing dengan orang-orang yang lagi kerja, baru tau gw ternyata kerja di mall bagian department store itu sangat menguras tenaga, ga ada waktu duduk kecuali 1 jam istirahat, dan juga susah buat ada waktu luang untuk cek HandPhone…!setelah kira-kira 15 menit di penitipan barang, gw dialihkan ke Bakery, bagian roti-roti gitu dan gw kaget disuruh masukin roti ke plastik untuk dijual dan juga  diajarin masukin roti ke Oven untuk dikembangkan -__- sekali lagi gw disitu ga kuat untuk lama berdiri dan disaat yang tepat gw coba untuk ngomong sama orang disitu “gw belum makan nih, boleh ga istirahat?” untung ada satu orang yang baik dan nyuruh gw ngomong ke supervisornya untuk izin istirahat, dan akhirnya gw bisa istirahat tapi karena tekad gw bulat untuk gak melanjuti kerja besok jadi secara diam-diam gw niat untuk kabur hari itu juga di waktu izin istirahat. Dan sebenernya gw berhasil untuk keluar mall dengan badan gw yang lemes dan agak setengah pincang, tapi karena gw masih mikir-mikir jadi saat itu gw sms mba Desma untuk tlp gw, gw ngomong pengen kabur dengan cara itu karena gw ga kuat kerja kaya gitu disaat kondisi gw lemes abis kecelakaan tapi kakak gw ngasih saran kalo bisa gw harus balik lagi, lanjutin kerja di hari itu aja, untuk besoknya baru ga usah masuk…!akhirnya gw bisa ngerti jadi gw balik lah lagi ke lorong gudang hypermart dan lanjutin kerjaan yang belom gw pahamin itu..!pada saat izin balik supervisornya bilang kalo gw besok harus dateng dari jam setengah 6…GILAAAA!!! yang gw tau mall itu buka sekitar jam 10 pagi, kalo gw disuruh dateng jam 9 sih masih gw anggap wajar, karna butuh persiapan juga buat bersih-bersih tempat sebelum customer dateng, setelah denger harus dateng jam setengah 6 pagi gw langung senyum-senyum aja sambil ngomong dalam hati (gw ga bakal mau kerja disini lagi).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s