TRAVELING

Trip to Teluk Kiluan

(See Amazing Dolphin)

Aku adalah orang yang sangat cinta dengan keindahan alam ini, seluruh isi dari alam semesta ini adalah sesuatu yang harus kita Syukuri, namun tak bisa dipungkiri bahwa untuk menjelajah tempat-tempat itu pasti  dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, tetapi kalo kita punya niat untuk menjelajah dan menikmati alam yang indah itu pasti semua akan menjadi nyata dan ucap Syukur kepada Allah SWT tak akan pernah berhenti karena ketika aku berada di alam lepas, di tengah keindahan alam berbukit maupun lautan luas  maka disitulah aku sangat merasakan kebesaran Allah.

Sudah 2 tahun lalu (2010) aku mengetahui ada sebuah daerah di pesisir pantai lampung selatan yang indah, mempunyai pemandangan alam yang sangat mempesona dengan terumbu karang yang berkilau, ikan yang cantik-cantik, pasir yang sangat halus berwarna putih serta degradasi warna pantai yang sangat memukau. kehidupan disana sangat ramah, tetapi fasilitas penduduk sangat terbatas dikarenakan tempat itu jauh dari pusat kota. Yaap… tempat itu adalah sebuah teluk yang bernama Teluk Kiluan di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung…..! 2 tahun lalu (2010) tempat ini belum banyak orang tau karena masih sangat sedikit info-info yang ada di internet mengenai teluk kiluan, aku mengetahui keberadaan tempat indah itu ketika aku sedang santai di pagi hari sambil menikmati mie instan dan menonton liputan Televisi swasta yang kebetulan liputan itu menuju teluk kiluan..! dari acara yang aku lihat di Tv itu, aku sangat terkesima ketika presenter memberi informasi bahwa di tempat itu adalah populasi lumba-lumba terbanyak se-Indonesia dan dari hasil gambar yang ditampilkan ternyata benar lumba-lumba itu muncul dan melompat-lompat seperti yang di ancol, tapi yang membedakan adalah lumba-lumba di teluk Kiluan sangatlah banyaaaak sekali, informasi yang diberikan adalah di desa itu tidak memiliki fasilitas yang mewah, tidak ada hotel disana bahkan homestay yang disewakan untuk menginap pun tidak ada sumber listrik, Mulai dari situ aku sangat ingin kesana dengan teman-teman tapi tak satupun teman yang dapat ku ajak baik teman kampus atau teman rumah….

Berapapun harganya, asalkan bisa bertemu dengan suasana yang nyaman dan indah untuk dilihat…Pasti akan ku dapatkan dengan segala cara  🙂  Karena keindahan alam yang diciptakan Allah adalah Sesuatu yang tidak dapat dibayar namun harus di SYUKURI

Keberanian Untuk Keindahan

Betapa indah nya laut biru dengan pantai yang bersih, itulah yang selalu menari-nari di otak ketika sedang suntuk di tengah banyaknya masalah yang harus kuhadapi, itu semua akan dapat dinikmati dan percaya akan di dapatkan dengan dibutuhkannya sebuah “Keberanian”

ketika sebuah keinginan memuncak InsyaAllah dengan niat baik maka akan didapatkan sebuah anugrah yang sangat berharga untuk dinikmati.

di awal Juni 2012 pada saat saya bekerja di salah satu media lokal, keinginan untuk menjamah tempat-tempat indah terus membayangi setiap kegiatan, hembusan angin sepoy-sepoy dan suara ombak yang mendamaikan hati terus menerus berputar di otak, sudah tak sabar rasanya ingin benar-benar menikmati keindahan alam yang saya inginkan, tetapi keadaan finansial sangat saya perhitungkan dan sedikit memprihatinkan alias lagi cekak..! Pada akhirnya dengan kata “Bismillah” saya ikut trip ke teluk kiluan pada tanggal 8 – 10 Juni 2012 lewat jalur laut

Sungguh ini adalah perjalanan yang sangat saya impikan untuk mencapai suatu tempat indah yang diciptakan Allah. disetiap langkah hatiku terus tidak tenang karena saat itulah saya berada disekeliling orang-orang yang benar-benar menyukai wisata alam, banyak yang ingin saya tanyakan kepada teman-teman yang baru dikenal tapi saya sendiri ga mau terkesan norak, yang ada nanti malah ketahuan kalo gw ini newbie.. ha..ha..ha..

seiring waktu berjalan, tibalah kita di Pelabuhan Bakauheni pkl.04.45 dan disitulah kita semua di giring ke mobil-mobil angkot berwarna kuning untuk menuju ke pelabuhan canti, untungnya pelabuhan kecil itu ga terlalu jauh dari bakauheni karena 1 mobil itu bisa terisi sampai 10-12  orang , disini ada sedikit dilema karena saya mendapat pelajaran bahwa jika kita mau berpetualang maka kita harus dapat cepat beradaptasi dengan siapapun dan dimanapun dalam waktu yang singkat. setelah tiba di pelabuhan canti (kalianda lampung) mulai norak saya keluar, segera keluarin hp, foto dan langsung update status 😀 yaa mau gimana lagi soalnya ga bawa camera DSLR. Setelah ga lama istirahat disana akhirnya berangkat juga rombongan menuju Pulau Kiluan, tapi ternyata kapal kayu yang sederhana itu berenti di dekat pulau yang sepertinya tak berpenghuni (P.Legundi) ga sadar baru bangun tidur tiba-tiba melihat ke bawah ternyata beniiing banget itu air sampe bintang laut keliatan “Subhanallah”.

Melihat orang yang sepertinya sudah terbiasa renang dengan alat snorkling sepertinya menyenangkan, teman-teman trip langsung tak sabar untuk menikmati keindahan bawah laut di dekat P.Legundi , memang sangat menakjubkan air laut yang begitu mengkilau karena pantulan sinar matahari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s